Uang 75 Ribu Sudah Tidak Berlaku

Uang 75 Ribu Sudah Tidak Berlaku – Jakarta (01/10) Warga dapat menukarkan Koin Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun Republik Indonesia (UPK) pecahan Rp 75.000 ke uang bank. Penukaran mata uang dibuka mulai hari ini, Kamis (1/10).

Kepala Komunikasi Bank Indonesia Onny Widjanarko mengatakan bank umum bisa menjadi agen penagihan atau pengelola pendaftaran devisa baru Rp 75.000 melalui joint plan.

Uang 75 Ribu Sudah Tidak Berlaku

Setelah itu bank umum mengirimkan email berisi form aplikasi dan tukar menukar data ke Joint Commercial Representative (PIC) UPK 75 RI di Kantor Perwakilan (KPw) BI sesuai wilayahnya.

Penukaran Uang Kertas Hingga 30 Desember 2018, Jangan Terlewat!

Bank kemudian akan menerima bukti otorisasi untuk penukaran sebesar Rp 75.000. Bank komersial kemudian dapat mentransfer uang secara kolektif dari pelanggan.

Warga dapat kembali ke bank komersial tempat mereka telah terdaftar untuk menarik batas Rs 75.000 yang ditentukan. Tentang jadwal, semua orang akan diinformasikan oleh bank komersial.

Tidak hanya di bank, setiap orang juga dapat menukarkan uang pecahan Rp 75.000 secara total melalui perusahaan, lembaga, perusahaan atau organisasi. Proses pertukaran sama dengan proses bank komersial.

Penukaran rombongan harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku yaitu lanjut usia WNI yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan KTP yang berlaku untuk penukaran UPK 75 RI.

Kini Masyarakat Bisa Miliki Uang Baru Rp 75 Ribu Sebanyak Banyaknya!

Onny menambahkan, masyarakat bisa menukarkan uang pecahan Rp 75.000 melalui aplikasi PINTAR. Penukaran dapat dilakukan pada hari kerja hingga 30 Oktober 2020 dan akan terus berkembang.

IRadio Network adalah radio yang menyajikan 100% musik Indonesia dengan konten siaran yang menangkap semua hal baik dan menarik tentang Indonesia.

101.4 Radio FM Jakarta 105.1 FM Bandung 88.7 Radio FM Jogja 98.3 Radio FM Medan 96.0 Radio FM Banjarmasin 90.1 Radio BanjarmasinOnline.com -Bank Indonesia (BI) mengeluarkan nota khusus pecahan 75.000 Indonesia dalam pecahan 75.000 Republik. Uang ini dicetak dalam edisi terbatas dan hanya ada 75 juta lembar.

Meski sudah bisa dipesan pada Senin (17/8/2020), koin tersebut sudah terjual melalui beberapa akun penjual di marketplace Bukalapak dan Shopee. Penjual menawarkan uang dengan harga yang mencapai jutaan.

Buruan Tukar Uang Kertas Rp 75 Ribu Dengan Ciri Ini, Dibayar Lebih Dari Harga Honda Beat

Ia mengatakan Bukalapak mendukung dan menerapkan aturan Bank Indonesia (BI) yang melarang penjualan mata uang ini di pasar.

“Ini juga sudah kami susun secara internal. Kami telah menerapkan proses monitoring dan pengawasan yang ketat untuk produk ini. Jika kami menemukan seller yang memproduksinya, kami akan segera mengeluarkan produk tersebut dari pasar kami,” ujar Gicha, Rabu (19/8). ), berkata kepada

See also  Film Yang Pernah Tayang Di Bioskop

Ia mengatakan, sebagai platform pasar, pelapak berhak menetapkan dan menentukan harga produk sesuai pedoman pemasaran produknya.

Namun, hal tersebut harus sesuai dengan syarat dan ketentuan serta mengacu pada peraturan pemerintah dan undang-undang yang berlaku.

Dompet Uang Full Print/dompet Motif Uang/dompet Pria Wanita/dompet 100 Ribu/dompet 75 Ribu/dompet 50 Ribu/dompet 100 Dollar(cod)

Sebelumnya, akun Bukalapak menjual uang peringatan HUT ke-75 kemerdekaan seharga Rp 50 juta. Namun pada Selasa (18/8/2020), beban penjualan tidak ditemukan.

Sementara itu, celestial77 Shopee juga menjual koin dalam rangka memperingati 75 tahun kemerdekaan, seharga Rp 1,5 juta.

Menanggapi hal tersebut, Deputi Gubernur BI Rosmaya Hadi mengatakan bahwa setiap orang memiliki hak untuk menyimpan uang khusus, ingin menjualnya atau menggunakannya sebagai alat tukar.

“Kalau bisa simpan ya silahkan. Terus kalau mau jualan banyak ya silahkan. Kalau mau dikoleksi ya bisa,” ujarnya melalui media daring, Selasa (18/8/2020). ) ). ).

Jadi Rebutan Setahun Lalu, Apa Kabar Uang Pecahan Rp 75 Ribu?

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul 2 Hari Terbit Koin Peringatan Kemerdekaan Indonesia Terjual Jutaan Rupiah di Bukalapak dan Shopee,

Berita Musik Cerita Bocah Yang Beli Kaos Metallica x Seharga Jutaan Rupiah: Saya Bukan Penggemar Metal, Tapi Saya Beli Karena Sampai Saat Ini Orang Masih Bisa Tukar Rp 75.000 Special Edition Di Seluruh Kantor BI dan Jaringan dari sektor perbankan.

Pada tahun 2020, Bank Indonesia (BI) menerbitkan UPK 75 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (UPK 75 Tahun RI) atau terbitan khusus sebesar 75.000 rupiah.

Bank Indonesia (BI) juga membuka peluang bagi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki uang pecahan lebih dari Rp75.000. UPK 75 Tahun Republik Indonesia (UPK 75 Tahun Republik Indonesia) dapat dimiliki oleh warga negara sebanyak-banyaknya dengan cara menukarkannya setiap hari dengan syarat KTP yang sah dapat ditukarkan maksimal 100 lembar.

Mulai Besok Tukar Uang Khusus Rp 75.000 Bisa Ke Bank

Bank Indonesia melalui akun Instagram resminya, @bank_indonesia, mengungkapkan bahwa 75.000 rupiah merupakan alat pembayaran yang sah di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sehingga masyarakat tidak perlu ragu untuk menggunakan uang sebagai alat bisnis di negara tersebut.

Selain dicetak dalam bentuk terbatas, UPK 75.000 juga dapat digunakan sebagai sarana perdagangan dan digunakan sebagai alat tukar yang bermanfaat.

Dalam UU Keuangan No.

Pasal 33 ayat (2) juga menegaskan, siapa pun yang menolak menerima uang itu dapat dipidana penjara satu tahun dan denda paling banyak sepuluh juta. Jakarta – Indonesia baru saja merayakan Hari Kemerdekaan (HUT) ke-75 pada Senin (17/8/2020). Bertepatan dengan hari istimewa tersebut, Bank Indonesia menerbitkan uang pecahan baru Rp 75.000.

See also  Game Windows 10 Offline Ringan

Jual Ha| Uang Gold Foil Indonesia Langka 75 Ribu Cetakan Baru + Sertifikat Super Cepat

Peluncuran nama baru ini dicanangkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo hampir melalui kanal Youtube Bank Indonesia. Pilihan ini sangat penting, Urbanreaders.

Pasalnya, uang ini akan dibagikan secara terbatas yakni 75 juta keping. Selain itu, uang kertas Rp 75.000 juga ditandatangani Menteri Keuangan Sri Mulyani selaku perwakilan pemerintah.

Namun, masih ada yang belum mengetahui mengapa ia menciptakan koin 75.000 rupee tersebut. Jadi inilah 5 alasan di balik memasukkan Rp. 75.000 dalam nominal saham.

Uang pecahan Rp 75.000 diluncurkan khusus untuk memperingati 75 tahun kemerdekaan Republik Indonesia. Hal tersebut dirilis Menteri Keuangan Sri Mulyani saat peluncuran virtual koin Hari Kemerdekaan di kanal YouTube, Senin (17/8/2020).

Berita Uang 75 Ribu Hari Ini

“Masalah peringatan 75 tahun kemerdekaan Republik Indonesia bukanlah pengeluaran uang baru yang ditujukan untuk bebas bayar dan keluar. Atau sebagai tambahan likuiditas untuk kebutuhan keuangan atau praktik kegiatan ekonomi. Namun, peluncuran itu uang rupiah khusus dibuat dalam rangka memperingati suatu peristiwa atau sebab khusus, dalam hal ini peringatan 75 tahun kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Sri Mulyani kepada kanal YouTube Bank Indonesia, Senin (17/8/2020).

Koin peringatan kemerdekaan Indonesia ini merupakan koin yang dikeluarkan Indonesia setiap 25 tahun sekali.Pada masa lalu, Indonesia pernah mengeluarkan tiga uang logam edisi khusus yaitu HUT ke-25 dan HUT ke-50.

Edisi 25 Tahun menawarkan 7 koin dengan nilai nominal RP. 200, Rp. 250, Rp. 500, Rp. 750, Rp. 5000 (edisi emas 900/1000 cetakan gambar Garuda dan Patung Batu Manjusyri). ), Rp 10.000 (cetakan emas 900/1000 bergambar Garuda dan penari wayang) dan Rp 20.000 (versi cetak emas 900/1000 bergambar elang dan ukiran Garuda Bali).

Sementara itu, Indeks 50 Tahun mengeluarkan dua koin dengan nilai nominal Rp 350.000 (terbuat dari koin emas 23 karat seberat 17 gram bergambar elang dan penelepon) dan Rp 850.000 (koin emas 23 karat seberat 50 gram). dengan gambar elang dan Presiden Soeharto).

Mudah Dan Praktis, Ini Cara Tukar Uang Baru Untuk Lebaran 2022 Di Aplikasi Pintar

Menurut Bank Indonesia, ada dua alasan di balik peluncuran uang baru Rp 75.000 di Hari Kemerdekaan (HUT) Indonesia. Alasan utamanya adalah sebagai rasa syukur atas keberhasilan hasil pembangunan Indonesia dari Sabang sampai Merauke dalam 75 tahun kemerdekaan.

“Hal ini dimaksudkan sebagai bentuk penyemangat bagi kita semua untuk mensyukuri kemerdekaan Bangsa Indonesia, meskipun saat ini kita sedang menghadapi wabah COVID-19,” kata Sri Mulyani.

Uang versi baru juga sebagai simbol kebangkitan dan harapan untuk menghadapi tantangan dampak pandemi COVID-19 dan terus membangun negara di masa depan. Hal itu diposting Sri Mulyani melalui akun media sosialnya @smindrawati, pada Minggu (16/8/2020).

See also  Bandar Judi Terbesar Di Indonesia

“Semoga acara ini menjadi simbol dan harapan untuk menghadapi tantangan dampak pandemi COVID-19 untuk melanjutkan pembangunan negara menuju masa depan Indonesia yang maju.”

Pedagang Kecil Masih Takut Terima Uang Pecahan Rp75 Ribu

Meski tujuan utama pencetakan nama baru ini adalah untuk promosi dalam rangka memperingati HUT ke-75 Republik Indonesia, uang ini juga bisa digunakan sebagai alat pembayaran yang sah, Urbanreaders.

Dalam keterangan yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia telah disebutkan: “Sesuai dengan tujuan dikeluarkannya koin peringatan tersebut yaitu untuk memperingati 75 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, koin ini akan diterbitkan, akan diedarkan. dan dipaksa untuk berlaku diambil dalam undang-undang. keren mulai 17 Agustus 2020.”

Versi baru Rp 75.000 juga dibagikan sebagai bentuk berbagi kebahagiaan untuk masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan koin peringatan HUT ke-75 RI memiliki desain yang sangat bagus untuk dikoleksi.

Desain bagian depan uang kertas, terdapat gambar duo promotor Ir. Soekarno dan Dr. Muhammad Hatta. Ada juga gambar bunga anggrek bulan dengan lambang BI di kiri bawah yang berubah warna tergantung cahaya. Di latar belakang terdapat anak-anak Indonesia dengan pakaian adat yang menunjukkan kebersamaan. Pekerja melayani warga menukarkan uang baru pecahan Rp 75.000 di Bank Indonesia (BI) Sulsel cabang Makassar, Sulsel, Senin (26/4). 2021).

Simak! Cara Tukar Uang Rusak Via Layanan Pintar Bank Indonesia

Pada 17 Agustus 2020, atau tepat satu tahun lalu, Bank Indonesia meluncurkan UPK 75 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (UPK 75 Tahun RI) berupa uang kertas dengan nilai nominal 75.000 rupiah. Mata uang tersebut sempat menjadi kontroversi di awal penerbitannya, sehingga BI harus membatasi kursnya. Lantas setelah satu tahun, bagaimana nasib UPK 75 Tahun RI?

Chief Financial Officer Bank Indonesia Marlison Hakim mengatakan BI telah menutup bursa UPK RI 75 tahun kepada publik mulai 21 Juni 2021. Jumlah UPK RI 75 tahun di tangan publik mencapai 68 juta lembar. . “Ini (90,7%) dari total 75 juta eksemplar yang dicetak,” kata Marlison

Saat pertama kali diterbitkan, Bank Indonesia memberlakukan persyaratan ketat untuk penukaran UPK RI 75 Tahun. Selain tingginya permintaan, merebaknya pandemi juga memaksa BI mengurangi kerumunan.

Pecahan 75 ribu berlaku, uang baru 75 ribu, uang 75 ribu berlaku atau tidak, uang 75 ribu tidak berlaku, uang 75 ribu asli, uang 75 ribu sudah berlaku, uang 75 ribu berlaku, uang 75 ribu, uang 100 ribu yang sudah tidak berlaku, uang 75 sudah berlaku, uang 75 ribu masih berlaku, masa berlaku uang 75 ribu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *